Selasa, 04 Mei 2010

Sebuah Perintah ALLAH Kepada Kita Sebagai HambaNYA

Mari kita menyimak sebuah hadist qudsi yang mungkin sebagian dari kalian telah hafal.Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah bersabda; " Allah SWT berfirman" ;

Wahai anak cucu adam, aku sakit tapi engkau tidak menjenguk-Ku. ' wahai Tuhanku bagaimana aku menjengukMu sementara Engkau Tuhan semesta alam?' Allah ta'ala menjawab.' apakah engkau tidak mengetahui bahwa hambaKu Fulan sedang sakit,tapi engkau tidak menjenguknya? tidakkah engkau tahu sekiranya engkau menjenguknya,tentu engkau akan mendapati-Ku ada disana.'

Wahai anak cucu Adam.Aku memintamu makan, tapi mengapa engkau tidak memberiKu makan?' ' wahai Tuhanku, bagaimana aku memberiMu makan, sementara Engkau Tuhan semesta alam?' Allah Ta'ala menjawab,' tidakkah engkau ingat bahwa ada salah seorang hambaKu yang meminta makan padamu, tapi kenapa engkau tidak berkenan memberinya makan? Tidakkah engkau tahu, sekiranya engkau memberinya makan, tentu engkau akan mendapatkanNya disisiKU.'

Wahai anak cucu adam, Aku memintamu minum, tetapi kenapa engkau tidak memberiKu minum?' ' wahai Tuhanku, bagaimana aku memberiMu minum, sementara Engkau Tuhan semesta alam?' ALLAH SWT menjawab, tidakkah engkau ingat ada salah seorang hambaKu yang meminta minum kepadamu, tapi kenapa engkau enggan memberinyaminum? Tidakkah engkau tahu sekiranya engkau memberinya minum, tentu engkau akan mendapatkannya disisiKu.'" (HR Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar