Jumat, 20 Januari 2012

*^* SHOLAT JUM'AT *^*


B I S M I L L A H . . .

Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (QS. Al-Jumuah 9)
1.) Shalat Jum'at itu adalah hak yang wajib bagi tiap-tiap muslim dengan berjamaah kecuali 4 orang : [1] Hamba sahaya, [2] wanita, [3] anak kecil dan [4] orang yang sakit. (HR Abu Daud 1067).

2.) Dari Abu Hurairah ra. ia berkata Rasulullah saw bersabda" siapa saja yang berwudhu dengan sempurna , kemudia menunaikan shalat jum'at dan mendengarkan serta memperhatikan khutbah maka diampunilah dosa-dosa yang dikerjakannya antara hari itu sampai hari jum'at berikutnya m ditambah tiga hari berikutnya dan siapa saja yang mempermainkan batu sewaktu ada khutbah maka sia-sialah jum'atnya. (HR Muslim)

3.) Dari Abu Hurairah ras, Rasulullah saw bersabda; shalat lima waktu, antara salat juma'at yang satu ke shalat jum'at berikutnya dan puasa pada bulan ramadhan ke puasa ramadhan berikutnya, menjadi penebus atas dosa-dosa yang dilakukan selama dosa2 besar dijauhinya. (HR Muslim)


  WITHLOVE
"bund@@mel"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar